Bagi teman-teman yang ingin melanjutkan
penelitian atau berniat membahas materi ini, semoga Allah menunjukkan kemudahan
dalam pelaksanaannya.
Skripsi Tarbiyah Pendidikan Agama Islam Bagian 7
1. PENGARUH
STRATEGI CRITICAL INCIDENT (PENGALAMAN PENTING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTs. ____________
2. KONSEP
PENDIDIKAN INTEGRAL PERSPEKTIF PEMIKIRAN PENDIDIKAN MUHAMMAD NATSIR
3. KORELASI
MODEL PEMBELAJARAN OUT BOUND TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA POKOK
BAHASAN AQIDAH AKHLAK DI SD ____________
4. PENGARUH
KOMITE SEKOLAH TERHADAP PENINGKATAN BAKAT SISWA PADA BIDANG STUDI AL-QUR`AN
HADITS DI MIN ____________
5. PERAN
GURU PAI DALAM MENANGGULANGI KEMEROSOTAN MORAL SISWA KORBAN MIRAS DI MAN
____________
6. URGENSI
AKTIVITAS KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN TENTANG KONSEP DIRI PENDERITA
KUSTA DI DESA ____________
7. PENGARUH
PENGGUNAAN METODE PUMPING STUDENT TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA DI SMP
NEGERI ____________
8. PENGARUH
IMPLEMENTASI THE LEARNING CELL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA
PELAJARAN FIQIH DI KELAS XI IPA SMA ____________
9. ENGARUH
MODEL PEMBELAJARAN NON-DIRECTIVE TERHADAP KEBERHASILAN BELAJAR SISWA PADA
PROSES PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTsN ____________
10. PENGARUH STRATEGI SPIRITUAL TEACHING
TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
KELAS VIII DI SMP ____________
11. NISIATIF
GURU AGAMA DALAM MENUMBUHKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI DI SMA NEGERI ____________
12. PENGARUH
MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER PADA MATERI PAI TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR
SISWA DI SMA NEGERI ____________
13. PROBLEMATIKA
PENDIDIKAN AKHLAK DAN UPAYA MENGATASINYA DI MADRASAH ALIYAH ____________
14. PEMANFAATAN
MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN AL
QUR`AN DI MA’HAD ____________
15. IMPLEMENTASI
METODE TEAM TEACHING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) KELAS 6 DI
SDN ____________
16. PENDEKATAN
BELAJAR KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)
(PERSPEKTIF VYGOTSKY)
17. HUBUNGAN
ANTARA HAFALAN AL-QUR`AN (JUZ `AMMA) DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI
PADA BIDANG STUDI AL-QUR`AN HADITS DI MAN ____________
18. STUDI
KORELASI TEORI BELAJAR SIBERNETIK DALAM EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP ____________
19. KONSEP
METODE PENDIDIKAN ISLAM (STUDI
PEMIKIRAN PROF. DR. H.M. QURAISH SHIHAB, MA)
20. PROFESIONALISASI
GURU PAI MELALUI JALUR PENDIDIKAN PROFESI GURU
21. KONSEP
PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MAHMUD YUNUS
22. UPAYA
KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI ____________
23. APLIKASI
METODE DISKUSI BUZZ GROUP DALAM UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA
PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
24. PENGARUH
PENERAPAN METODE BELAJAR RESOURCE BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN
KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PAI KELAS IX DI SMP NEGERI
____________
25. UPAYA
GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANGANI GANGGUAN BELAJAR SISWA ADHD DI SDN
____________
26. MPLEMENTASI
MODEL DESAIN SISTEM INSTRUKSIONAL BERORIENTASI PENCAPAIAN KOMPETENSI (DSI-PK)
PADA PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA ____________
27. HUMANISASI
PENDIDIKAN ISLAM DALAM PERSPEKTIF ABDUL MUNIR MULKHAN
28. PENGARUH
IMPLEMENTASI PENDEKATAN KETRAMPILAN PROSES TERHADAP PEMBELAJARAN BIDANG STUDI
FIKIH DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI (MIN) ____________
29. IMPLEMENTASI
STRATEGI PEMBELAJARAN READING ALOUD DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA
MATERI PAI DI SD ____________
30. PENGARUH
METODE BEYOND CENTRES AND CIRCLES TIME (BCCT) TERHADAP PERKEMBANGAN ANAK USIA
DINI DI PLAY GROUP ____________
31. KONSEP
PENDIDIKAN ANAK SHOLEH PERSPEKTIF ABDULLAH NASHIH ULWAN
32. PENGARUH
PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP DAYA SERAP SISWA PADA BIDANG STUDI PAI
DI SDN ____________
33. PERAN
PANTI ASUHAN YATIM DARUL HIKMAH SURABAYA
DALAM UPAYA PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM ANAK ASUHNYA
34. PENGARUH STRATEGI QUESTION STUDENT HAVE
TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM DI SEKOLAH DASAR ISLAM ____________
35. PERANAN
PROGRAM STUDENTS EXCHANGE (PERTUKARAN PELAJAR) DALAM MENDUKUNG PROGRAM RINTISAN
SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL (RSBI) DI SMA ____________
36. PENGARUH
METODE IBRAH MAUIZAH TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM DI SD ____________
37. HUBUNGAN AKTIVITAS MAJLIS MUALLIMIL QUR’AN
DENGAN KOMPETENSI GURU TK-SD PLUS QIRAATI DI ____________
38. PENGARUH
STRATEGI PEMBELAJARAN LISTENING TEAM TERHADAP MINAT BELAJAR S1SWA PADA MATERI
PAI DI SD ____________
39. PENGARUH
PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP PENINGKATAN
KUALITAS PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS X DAN XI DI MAN ____________
40. EFEKTIVITAS PENGAJARAN TERBALIK (RECIPROCAL
TEACHING) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS XII IPA-1 PADA
MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMAN ____________
41. EFEKTIFITAS
METODE CERAMAH PLUS DEMONSTRASI DAN LATIHAN (CPDL) DALAM MENINGKATKAN
KOMPETENSI PSIKOMOTORIK SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)
DI SMP NEGERI ____________
42. UPAYA
GURU AGAMA DALAM MEMBANGUN KOMPETENSI BERAGAMA SISWA DI SMA ____________
43. DAMPAK
LINGKUNGAN BERGAUL TERHADAP AKHLAK BERBICARA ANAK ASUH YAYASAN PENDIDIKAN DAN
PENYANTUN ANAK YATIM ____________
44. STUDI
KORELASI PEMBELAJARAN PKB (PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR) TERHADAP PEMAHAMAN
SISWA PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI____________
45. FUNGSI
SISTEM KREDIT SEMESTER (SKS) PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi
Kasus di SMA Negeri ____________)
46. IMPEMENTASI
METODE SUPER MEMORY SYSTEM DALAM MENINGKATKAN DAYA INGAT SISWA PADA MATA
PELAJARAN FIQIH KELAS XI MA ____________
47. PENGARUH
PROGRAM PEMBERANTASAN BUTA AKSARA DENGAN METODE PENDEKATAN KEAKSARAAN
FUNGSIONAL TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN WARGA BELAJAR PADA BIDANG PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM DI ____________
48. UPAYA
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR ANAK DISLEKSIA DENGAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIC,
AUDITORIAL, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
DI SDN ____________
49. KORELASI
MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND
COMPOSITION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN AL-QUR'AN HADITS
DI MTs ____________
50. PENERAPAN
MODEL PEMBELAJARAN
BEYOND CENTER
AND CIRCLE TIMES DALAM MEMBANGUN KECERDASAN SPIRITUAL ANAK DI R.A ____________
51. PENGARUH KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
(KTSP) TERHADAP PRESTASI SISWA DI SDN ____________
52. EFEKTIVITAS
STRATEGI PEMBELAJARAN REHEARSAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA
PELAJARAN AL QUR’AN HADITS DI MI ____________
53. KONSEP
KESETARAAN GENDER PERSPEKTIF R.A. KARTINI DALAM PENDIDIKAN ISLAM
54. MODERNISASI
PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF PROF. DR.
AZYUMARDI AZRA. MA
55. STRATEGI GIVING QUESTIONS AND GE TTING
ANSWER DALAM MEMBENTUK KO GNITIF ANAK PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP
____________
56. KORELASI
SHALAT DLUHA TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH ____________
57. INOVASI
LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM SEBAGAI ALTERNATIF PEMENUHAN TUNTUTAN
MASYARAKAT(SOCIAL DEMAND) DI SMP ____________
58. PENERAPAN
PROGRAM KELAS UNGGULAN DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI ____________
59. PEMANFAATAN
PUSAT SUMBER BELAJAR (PSB) DALAM MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM (PAI) DI (SMP) ____________
60. KORELASI
ANTARA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK PAIRED STORYTELLING DAN PRESTASI BELAJAR
SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI DI MTs ____________
61. EFEKTIFITAS
PEMBELAJARAN DENGAN STRATEGI BELAJAR METAKOGNITIF DALAM MENINGKATKAN
METACOMPREHENSION SISWA PADA MATERI FIQIH KELAS X DI SMA ISLAM ____________
62. IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSIF BAGI GIFTED
CHILD (ANAK BERBAKAT) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI
____________
63. PENGARUH
PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KETUNTASAN
BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA KELAS IX SMP ____________
64. KONSEP PROPHETIC INTELLIGENCE (KECERDASAN KENABIAN) PERSPEKTIF HAMDANI BAKRAN ADZ-DZAKIEY (STUDI ANALISIS KURIKULUM PAI DI SMA)
64. KONSEP PROPHETIC INTELLIGENCE (KECERDASAN KENABIAN) PERSPEKTIF HAMDANI BAKRAN ADZ-DZAKIEY (STUDI ANALISIS KURIKULUM PAI DI SMA)
Skripsi Tarbiyah Pendidikan Agama Islam Bagian 6
1. PERANAN
BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK (BSE) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA
BIDANG STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SDN ____________
2. EFEKTIVITAS
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA
PADA BIDANG STUDI PAI DI SMPN ____________
3. KEEFEKTIFAN STRATEGI BELAJAR THE POWER OF
TWO DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTS
____________
4. PERAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM MENGATASI
KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA
____________
5. PERANAN AKTIVITAS PEMUDA DALAM PENGEMBANGAN
PENDIDIKAN ISLAM NON FORMAL DI ____________
6. EFEKTIFITAS PENERAPAN STRATEGI GENIUS
LEARNING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FIQIH SISWA KELAS X MADRASAH
ALIYAH ____________
7. Telaah
Konsep Pendidikan Akhlak Prespektif Miftahul Luthfi Muhammad.
8. Implementasi
Metode KWL (Know-Want To Know-Learned) Dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa Pada
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Negeri ____________
9. EFEKTIVITAS PENERAPAN STRATEGI BINGO REVIEW
DALAM MENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS.
____________
10. konsep belajar konstruktivisme Jean Piaget
dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam
11. EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN COMPUTER
ASSISTED LEARNING (CAL)
DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI MAWARIS DI SMK TI ____________
12. implementasi
strategi Think, Talk, Write dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada
Pembelajaran Al-Islam di SMK TI ____________
13. Pengaruh implementasi Strategi index card
match (mencocokkan kartu index) terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam
di SMP Negeri ____________
14. PENGARUH
STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA
PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN ____________
15. Analisis
Konsep Filsafat Pendidikan Perenialisme dan Aplikasinya Dalam Pendidikan Agama
Islam.
16. Implementasi
Konsep Pengembangan Kurikulum Terintegrasi (Integrated Curriculum) di SMP
____________
17. Pola
Pembentukan Karakter Anak Melalui Pendidikan Ramah Anak dalam Perspektif PAI
18. Efektivitas
Strategi Biosmart dalam upaya meningkatkan kreatifitas siswa Pada Mata
Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMU Negeri ____________
19. Studi Komparasi PrestasiBelajar Siswa Dalam
mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang menggunakan dan tidak menggunakan
strategi pembelajaran generatif di SMA ____________
20. Pengaruh Contingent Praise terhadap motivasi
belajar Qur’an Hadist di MA ____________
21. STUDI
KOMPARASI KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
MENGGUNAKAN DAN TIDAK MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN BILLBOARD RANKING DI SMA
NEGERI ____________
22. PENGARUH
EVALUASI MODEL MATCHING TERHADAP PENGUKURAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA
BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ____________
23. IMPLEMENTASI
KONSEP HUMANISME RELIGIUS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI
SMA NEGERI ____________
24. Pengaruh
Shalat Dhuha Terhadap Ketenangan Jiwa Siswa SMA Negeri ____________
25. Urgensi
Entering Behavior Dalam Proses Pembelajaran Bidang Studi Fiqih Di Mts
____________
26. KORELASI
PENERAPAN MODEL EXPERIENTIAL LEARNING DENGAN BELAJAR EFEKTIF BIDANG STUDI
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS VIII SMP ____________
27. KONSEP
PEMBELAJARAN MENURUT JEROME S BRUNER DALAM PERSPEKTIF PEMBELAJARAN PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM KARYA MUHAIMIN
28. PERAN
PENDEKATAN MATEMATIKA AKHLAK DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA BIDANG
STUDI AKHLAK DI MIN____________
29. IMPLEMENTASI
METODE TAKRIR DALAM MENGHAFAL AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN MADRASATUL
____________
30. URGENSI BELAJAR MANDIRI (SELF MOTIVATED
LEARNING) DALAM MEMAHAMI MATA KULIAH PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI FKIP JURUSAN
BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNIVERSITAS ____________
31. PERANAN
TAMAN PENDIDIKAN ISLAM ROUDLOTUL KHOIR DALAM MEMBENTUK AKHLAQ ANAK WISMA DI
KAWASAN LOKALISASI ____________
32. EFEKTIVITAS STRATEGI LIGHTENING THE LEARNING
CLIMATE (MENGHIDUPKAN SUASANA BELAJAR) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR
SISWA PADA BIDANG STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA ____________
33. PENGARUH MEODE QUICK ON THE DRAW TERHADAP
PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA BIDANG STUDI FIQIH DI SMP ISLAM
____________
34. EFEKTIFITAS PENDEKATAN PUMPING STUDENT
TERHADAP PENINGKATAN KOMPETENSI SISWA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS
VIII DI SMPN ____________
35. ANALISI
VALIDITAS PENILAIAN SIKAP PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI
SMP NEGERI ____________.
36. PENGARUH
PENGGUNAAN METODE DISTANCE LEARNING (BJJ) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA
BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA ____________UNTUK SISWA KELAS
XI
37. ANALISIS
KISAH-KISAH INTERAKSI EDUKATIF DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN
38. IMPLEMENTASI PENGELOLAAN KELAS EFEKTIF DALAM
UPAYA MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN DI MA UNGGULAN ____________
39. STUDI KOMPARASI KEAKTIFAN BELAJAR SISWA
DALAM MATERI FIQIH MENGGUNAKAN DAN TIDAK MENGGUNAKAN MODEL PENGAJARAN ADVOKASI
DI MAN ____________
40. PENGARUH
MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION (PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH) TERHADAP
KECAKAPAN BERPIKIR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI SMP PLUS ____________
41. PENDIDIKAN
ANTIKORUPSI ( TELAÁH ASPEK PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)
ATAS PENDIDIKAN ANTIKORUPSI )
42. PENGARUH
PENGEMBANGAN MEDIA PAPAN FLANNEL TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN HURUF HIJAIYAH
PADA SISWA DI TK ISLAM ____________
43. IMPLEMENTASI
ACTIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
44. EFEKTIFITAS
METODE DISKUSI KELAS MODEL “FISH BOWL” TERHADAP PENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR
SISWA PADA MATA PELAJARAN AKHLAK DI MTs. ____________
45. TELAAH
KONSEP NASIONALISME PENDIDIKAN SOEKARNO DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA
46. EFEKTIFITAS
PENERAPAN METODE IMAGE STREAMING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AQIDAH
AKHLAQ SISWA KELAS XII SMA ISLAM ____________
47. EFEKTIFITAS
STRATEGI GUIDED NOTE TAKING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF BIDANG STUDI
FIQIH SISWA KELAS VIII SMP ____________
48. KUALITAS
PROSES PENDIDIKAN TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN SISWA
49. ANALISIS VALIDITAS DAN RELIABILITAS BUTIR
SOAL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SLTPN ____________
50. EFEKTIFITAS
TEORI SUCCESSFUL INTELLIGENCE DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PAI DI SDN
____________
51. PERAN
METODE BUZZ GROUP (DISKUSI KELOMPOK KECIL) DALAM MEMBANGKITKAN MOTIVASI BELAJAR
SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MI ____________
52. EFEKTIVITAS
METODE PEMBELAJARAN TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZTION) DALAM MENINGKATKAN
PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI ____________
53. EFEKTIVITAS
SISTEM PENDIDIKAN GAYA BANK TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI
AL-QUR’AN HADITS DI MTs. ____________
54. KONSEP
PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MUHAIMIN
55. EFEKTIFITAS
EVALUASI MODEL CIPP (CONTEXS, INPUT, PROSESS, PRODUCT) TERHADAP HASIL BELAJAR
SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN ISLAM DI SD____________
56. PENGARUH
MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KANCING GEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN
MOTIVASI BELAJAR BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII SMP NEGERI
____________
57. PENGARUH
METODE RESITASI MELALUI WORLD WIDE WEB TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA
BIDANG STUDI PAI SISWA KELAS X DI SMAN ____________
58. ANALISIS
KONSEP PENDIDIKAN ISLAM AL-MAWARDI DALAM KITAB ADAB AD-DUNYA WA AD-DIN
59. PENGARUH
MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE “MAKE A MATCH” TERHADAP KECEPATAN PEMAHAMAN
SISWA BIDANG STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN ____________
60. EFEKTIFITAS
METODE ROTE LEARNING DALAM ILMU TAJWID UNTUK MENINGKATKAN KEBERHASILAN MEMBACA
AL- QUR’AN DENGAN BAIK DAN BENAR DI SMA NEGERI 2 KOTA ____________
61. URGENSI MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATION
LEARNING DALAM MENGEMBANGKAN NILAI DEMOKRATIS PADA MATA PELAJARAN AL-ISLAM DI
SD ____________
62. SISWA
MUALLAF DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
63. PERANAN
MEDIA LABORATORIUM KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA
PELAJARAN FIQIH DI MA ____________
64. PENGARUH
METODE ANDRAGOGI TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA
PELAJARAN FIQIH KELAS XI DI SMA ISLAM ____________
65. EFEKTIVITAS
PENDEKATAN MINDFUL LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS HASIL BELAJAR
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
66. ANALISIS
PERATURAN MENTERI AGAMA (PERMENAG) RI NO. 2 TAHUN 2008 DAN IMPLEMENTASINYA
DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI
____________
67. EFEKTIFITAS
PENGGUNAAN METODE OPERANT DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG
STUDI PAI DI SMK NEGERI ____________
68. STUDI
KOMPARASI ANTARA GURU YANG BELUM SERTIFIKASI DENGAN GURU SUDAH SERTIFIKASI
TERHADAP PROFESIONALISME GURU DI UPTSP (UNIT PELAKSANA TEKNIS SATUAN
PENDIDIKAN) UPTSP SMP NEGERI ____________
69. KONSEP
KURIKULUM PROGRESIVISME DALAM PENDIDIKAN ISLAM
70. PENGARUH PENDEKATAN STOP THINK DO TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI AL-QUR’AN HADITS KELAS VIII C DI SMP ____________
70. PENGARUH PENDEKATAN STOP THINK DO TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI AL-QUR’AN HADITS KELAS VIII C DI SMP ____________
Skripsi Tarbiyah Pendidikan Agama Islam Bagian 5
1. EFEKTIFITAS
STRATEGI BELAJAR PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW)
TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDY FIQIH KELAS V DI MI NEGERI
____________
2. PENGARUH
PENERAPAN TEORI PEMBIASAAN PERILAKU RESPON (OPERANT CONDITIONING) B.F. SKINNER
DALAM PEMBELAJARAN TAJWID TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI TPQ
____________
3. IMPLEMENTASI
AKTIVITAS PEMBELAJARAN OUTBOUND DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA
DIDIK DI PLAY GROUP ____________
4. UPAYA
SEKOLAH OVERLOAD DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN SISWA PADA MATERI QUR’AN
HADITS DI MTS ____________
5. PERAN PIMPINAN KOMISARIAT IKATAN PELAJAR
NAHDLOTUL ULAMA – IKATAN PELAJAR PUTRI NAHDLOTUL ULAMA DALAM MENUNJANG HASIL
PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
6. EFEKTIFITAS
MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) DALAM MENINGKATKAN
PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI ____________
7. STIGMA
MAHASISWA FAKULTAS TARBIYAH TENTANG AKTUALISASI MORAL PEKERJA TEATER (STUDI
KASUS DI UKM ____________
8. IMPLEMENTASI
SISTEM PENDIDIKAN INKLUSI BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI MI ____________
9. IMPLEMENTASI
METODE SKIMMING DALAM PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP
____________
10. IMPLEMENTASI
MODEL PEMBELAJARAN KUASAI DALAM MENGEFEKTIFKAN DAYA INGAT PADA MATERI
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD ____________
11. PENGARUH
METODE PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP KUALITAS
PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI ____________
12. KOMPARASI KONSEP PENDIDIKAN ISLAM DALAM
PERSPEKTIF MUHAMMAD QUTHB DAN PROF. DR. HJ.
ZAKIAH DARADJAT
13. PEMIKIRAN
PENDIDIKAN PRESPEKTIF IKHWAN AL
SAFA
14. KONTRIBUSI
NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM BUKU “ LA TAHZAN” KARYA ’AIDH AL-QARNI
TERHADAP PERKEMBANGAN JIWA REMAJA
15. KONSEP
PEMIKIRAN PENDIDIKAN ANTISIPATORIS MOCHTAR BUCHORI DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN
ISLAM
16. EFEKTIFITAS STRATEGI PEER LESSONS DALAM
MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI ____________
17. PENERAPAN KONSEP PEMBELAJARAN HOLISTIK UNTUK
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( Studi Kasus Pada Materi Fiqh di SMA ____________)
18. STUDI
KORELASI ANTARA KOMPETENSI GURU DENGAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI ____________
19. HUBUNGAN
BURUH WANITA DALAM MEMBAGI WAKTUNYA ANTARA KELUARGA DENGAN BEKERJA TERHADAP
PENDIDIKAN AGAMA ANAK DI ____________
20. PENGEMBANGAN ICT (INFORMATION COMMUNICATION
OF TECHNOLOGY) INTERNET UNTUK MENGAKSES INFORMASI SECARA CEPAT DAN INTEGRAF DI
SMKN 1 ____________
21. KORELASI
ANTARA KEDISIPLINAN DI SEKOLAH DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI MADRASAH
ALIYAH NEGERI ____________
22. SIGNIFIKANSI
PENGELOLAAN KELAS DALAM UPAYA MENGATASI KENAKALAN SISWA (STUDI KASUS DI SEKOLAH
MENENGAH KEJURUAN (SMK) ____________)
23. PERAN
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM SISTEM PENJAMINAN MUTU DI SEKOLAH DASAR ____________
24. PENGARUH
IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001 : 2000 TERHADAP PRESTASI BELAJAR
SISWA SMK NEGERI ____________
25. KENDALI
MUTU PENDIDIKAN MELALUI PENINGKATAN KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN
____________
26. STRATEGI
PENGEMBANGAN LEMBAGA PENDIDIKAN BERTARAF INTERNASIONAL (STUDI KASUS DI SMA
____________
27. DAMPAK MODEL PEMBELAJARAN ACCELERATED
LEARNING (PEMBELAJARAN YANG DIPERCEPAT) TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS
PEMBELAJARAN QUR’AN HADITS PADA KELAS VIII MTS ____________JOGOROTO JOMBANG
28. PARADIGMA
PROGRESSIVISME DALAM PENDIDIKAN ISLAM: KONSEP MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN ISLAM
LIBERAL
29. Implementasi
Taksonomi Bloom Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Untuk Membentuk
Prilaku Teladan Siswa (Studi Kasus di SMK ____________)
30. HUBUNGAN
POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KEDISIPLINAN BELAJAR ANAK KELUARGA PEMULUNG DI
____________
31. KORELASI PENERAPAN PERMAINAN TIC TAC TOE
BERBASIS KOMPUTER DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ISLAM
____________
32. HUBUNGAN
EMOTIONAL QUOTIENT (EQ) DENGAN KEMAMPUAN GURU PAI DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI
MORAL KEAGAMAAN SISWA DI SMA ____________
33. MASYARAKAT
DAN MADRASAH ( STUDI TENTANG PANDANGAN MASYARAKAT TERHADAP MADRASAH DI
____________
34. PENGARUH
METODE METAFORA TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAQ
KELAS IV DI MI ____________
35. PENDIDIKAN
SEKS UNTUK REMAJA DALAM PERSPEKTIF KYAI DI ____________
36. Implementasi Pembelajaran Al-Qur’an melalui
metode Jibril bagi santri Tanfizhul Qur’an di Pondok Pesantren ____________
37. PENGARUH STRATEGI LEARNING START WITH A
QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI FIQIH DI MTs
____________
38. EFEKTIFITAS EVALUASI MODEL COUNTENANCE
TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA
NEGERI ____________
39. ANALISIS
KONSEP PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PERSPEKTIF PROF. DR.
H. MUHAIMIN, MA. MENUJU MASYARAKAT MADANI
40. Pengaruh
Metode Assesment Search (Menilai Kelas) terhadap Keberhasilan Belajar PAI Siswa
Kelas VIII SMP Negeri ____________
41. Implementasi
Prinsip Belajar Law Of Exercise Perspektif Edward Lee Thorndike dalam
Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas X-11 Pada Pembelajaran Al-Islam di
SMA ____________
42. EFEKTIFITAS
PENGAJARAN BERPROGRAMA (LEARNING PROGRAM) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA BIDANG
STUDI PAI DI SMP NEGERI ____________
43. PENGARUH
STRATEGI PAIKEMI (PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, EFEKTIF, MENYENANGKAN
DAN ISLAMI) PADA PEMBELAJARAN PAI DALAM MEMBENTUK NORMA RELIGIUS SISWA DI SMA
____________
44. Konsep
al – Qur’an tentang Kompetensi Guru (Studi Analisis Tematik Surat al – Qalam Ayat 1 – 4)
45. ANALISIS
PEMBARUAN PENDIDIKAN MADRASAH PERSPEKTIF A. MALIK FADJAR
46. Efektivitas
Strategi Reading Guide (Panduan Membaca) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar
Siswa Pada Materi Sejarah Kebudayaan Islam di Mts ____________
47. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN
JURISPRUDENTIAL INQUIRY PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP
____________
48. Aplikasi
Tehnik Futuristics dalam Pengajaran Untuk Meningkatkan Kreativitas Berpikir
Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Islam di SMA ____________
49. IMPLEMENTASI
MEDIA BLOG DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( PAI )
DI MADRASAH ALIYAH ____________
50. Pengaruh
Majelis Ta’lim Terhadap Peningkatan Religiusitas Masyarakat Desa ___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar